3500 Pelajar Ikuti Invitasi Atletik

IMG_0049Penciptaan  generasi muda yang berwatak kepribadian bangsa diawali dengan penciptaan kader kader penerus  bangsa, salah satunya dengan membina genereasi muda untuk berdisiplin. Dengan sportifitas yang tinggi dalam  pertandingan dibidang keolah ragaan, Disbudparpora Kabupaten Cirebon mengadakan Invitasi atletik antar pelajar tingkat Kabupaten Cirebon yang diikuti oleh 3500 pelajar tingkat SLTP dan SLTA seKabupaten Cirebon, adapun cabang olah raga yang dipertandingkan adalah semua cabang atletik dan dilaksanakan pada tanggal 24 sampai dengan tanggal 28 Februari 2014 bertempat di lapang ranggajati .

Adapun tujuan daripelaksanaan invitasi tersebut selain untuk menghadapi dan menciptakan para atlet dikalangan pelajar yang handal dalam menghadapi PORDA Jawa Barat juga sebagai sarana pembinaan watak kepribadian bangsa yang penuh disiplin dan bertanggung jawab.

Kabid Olah Raga Disbudparpora pada laporannya mengatakan Invitasi atlet pelajar merupakan sarana pembinaan mental para pemuda, Dimana para atlit dalam melaksankan pertandinganya penuh dengan rasa tanggung jawab dan disiplin sehingga dapat membentuk watak generasi muda yang dapt diandalkan sebagai penerus bangsa.

Sekretaris Daerah Drs. H. Dudung Mulyana,  MM pada sambutan pembukaanya mengatakan bahwa fungsi sekolah sebagai lembaga penyelenggara pendidikan dituntut menciptakan keseimbangan antara pendidikan akademis dan non akademis. Prestasi yang harus diraih bukan saja dibidang akademis namun dibidang non akademispun prestasi dapat diraih seperti halnya dibidang olah raga dan seni, sehingga diharapkan akan menjadi bekal dalam berinteraksi ditengah tengah masyarakat. Kemajuan dan perkembangan dibidang olah raga saat ini sangat penting untuk kita perhatikan dan kembangkan. Karena membangun olah raga sama halnya membangun generasi muda yang sehat, cerdas, produksifitas serta dengan sportifitas yang tinggi .

Kegiatan tersebut diikutioleh para pelajar,guru pembimbing olah raga,pengawas olah raga, jajaran Disbudparpora, para kepala sekolah serta sejumlah undangan, dan kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pelaksanaan pertandingan atletik.

(jawul/edys,Diskominfo)(25/02/2014)

Translate »