Bantuan Untuk PNS Yang Purna Bhakti

 dalemBupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM. MSi, hadir pada pelaksanaan penyerahan kesejahteran bagi purna bakhti PNS. Acara yang dilaksanakan oleh  Dewan Pengururus Korpri Kabupaten Cirebon yang   bertempat di ruang Paseban hari kamis 3/4/2014 dan juga hadir pada kesempatan itu Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon yang selaku Ketua Dewan Pengurus Korpri , dan beberapa Kepala OPD serta para tamu undangan.

           Acara diawali laporan Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Cirebon  yang  disampaikan oleh  H. Dudung  Mulyana, Menyampaikan bahwa Dewan pengurus KORPRI Kabupaten Cirebon telah melaksanakan program dan kegiatan dalam pemberian bantuan kesejahteraan bagi anggota Korpri dilingkup Pemerintah Kabupaten Cirebon, sejak bulan Januari sampai dengan Maret 2014 Dewan Pengurus telah memberikan bantuan  santunan  rawat  inap (sakit) , pindah tugas, dan melahirkan anak pertama dengan operasi Cesar, serta bantuan   untuk anggota     korpri  yang  meninggal  dunia  sebanyak  16   orang  dengan jumlah uang sebesar  Rp .17. 250.000,.( Tujuh Belas Juta Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah).  Sedangkan pada tahap pertama pada Tahun 2014 Dewan Pengurus Korpri memberikan kesejahteraan bagipara purna bakhti, Adapun rinciannya, Purna bakhti tahun 2011 sebanyak 38 orang sebesar Rp. 570.000.000,- (Lima Ratus Tujuh Puluh Juta Rupiah),Purna  bakhti  PNS Tahun 2013 sebanyak 38 orang dengan jumlah uang  sebesar     Rp . 646.000.000.- ( Enam Ratus Empat Puluh  Enam Juta Rupiah) Sehingga total bantuan Kesejahteraan  Korpri  pada tahap pertama  berjumlah Rp. 1. 216. 000.000.- ( Satu Milyar Dua  Ratus Enam Belas Enam Belas Juta Rupiah ).    Dengan harapan adanya pemberian bantuan  kesejahteraan Korpri para purna bhakti PNS dan bantuan perawatan dan uang duka  ini dapat meringankan beban  bagi  anggota Korpri.

         Sementara Bapak  Bupati Cirebon dalam sambutannya menyampaikan selamat pada para puna Bhakti PNS yang sudah mendapatkan kesempatan menerima bantuan  kesejahteraan dari Dewan Pengurus Korpri.  Program dan kegiatan Korpri ini semata-mata adalah upaya memberikan perhatian pada segenap para purna bhakti PNS sehingga saling asah asih, asuh selalu terbina dengan baik antara Pemerintah Kabupaten Cirebon dengan para purna bhakti sehingga rasa memiliki dan kecintaan akan selalu tertanam kapan saja dan dimana saja. Oleh sebab itu Program ini harus senantiasa berlanjut dan berkesinambungan  seiring dengan berjalannya roda Pemerintahan ,  Korpri dan Pemerintah harus seiring dan seirama dalam mewujudkan    proses  Pemerintah yang bersih dan berwibawa. Acara ini diakhiri dengan pemberian bantuan kesejahteraan  secara simbolis dan ucapan selamat pada para purna bhakti yang sudah mengabdi pada Pemeritah Kabupaten Cirebon.                 ( Yons / sahidin)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.