BAZNAS Kabupaten Cirebon Bagikan Sembako Dalam Rangka Peringatan HUT RI Ke – 68

IMG_0124Pemda Kabupaten Cirebon bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-68, memberikan bantuan paket sembako kepada fakir miskin di Desa Melakasari Kecamatan Gebang, Senin (29/07/2013). Pada acara tersebut hadir Sekda Kabupaten Cirebon yang mewakili Bupati Cirebon, Ketua Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Cirebon, Camat terkait, Kabag Kesra, Muspika Kecamatan Gebang dan para kuwu di Kecamatan Gebang.

Dalam pemaparan sambutan Bupati Cirebon yang dibacakan oleh H. Dudung Mulyana selaku Sekda, beliau mengemukakan bahwa pembagian sembako bagi masyarakat di Kecamatan Gebang ini merupakan suatu program nyata yang digulirkan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cirebon. Setelah minggu-minggu yang lalu membagikan bantuan untuk sarana keagamaan sebanyak 365 unit masjid/mushola, bantuan bedah rumah sebanyak 44 unit rumah tidak layak huni, bantuan kepada guru ngaji sebanyak 120 orang dan lain-lain. “Hari ini giliran bapak-bapak dan ibu-ibu yang beruntung mendapat bantuan berupa paket sembako yang bisa dinikmati langsung oleh yang berhak menerimanya. Dengan momentum yang sangat tepat karena masih berada pada bulan suci ramadhan tahun 1434 H dan menyongsong hari proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-68”, ujarnya.

Kegiatan bagi-bagi paket sembako Badan Amil Zakat Kabupaten Cirebon ini terlaksana di Kecamatan Gebang, Kecamatan Losari dan Kecamatan Kaliwedi. Kegitan tersebut diakhiri dengan simbolis pembagian paket sembako yang di berikan oleh H. Dudung Mulyana kepada warga fakir miskin Desa Melakasari Kecamatan Gebang.

(edys –Diskominfo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.