Bupati Buka Musyawarah Besar FKKC

Bupati Cirebon Drs. H. Dedi Supardi, MM. membuka Musyawarah Besar (Mubes) Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC), yang digelar Selasa (29/01/2013) untuk memilih ketua baru, Laporan Pertanggungjawaban, dan Amandemen Anggaran Dasar di Hotel Apita Jalan Tuparev  Cirebon.

Musyawarah Besar tersebut dihadiri para Kuwu se-Kabupaten Cirebon. FKKC sendiri merupakan hasil dari peleburan dua organisasi kuwu di Kabupaten Cirebon yaitu Forum Komunikasi Kuwu Bersatu (FKKB) dan Forum Komunikasi Karang Taruna (FKKT) untuk kemudian menjadi FKKC yang terbentuk pada  23 Desember 2009.

Kuwu Kejuden, Sukaryadi sebagai Ketua FKKC dalam laporannya menyampaikan bahwa peleburan dua organisasi kuwu menjadi FKKC dikarenakan memiliki kesamaan pandangan dalam memperjuangkan keberpihakan program pemerintah kepada masyarakat khususnya di desa. Selanjutnya Sukaryadi menambahkan Mubes FKKC juga menampung aspirasi para kuwu untuk diusulkan kepada pemerintah.

Sementara Bupati Cirebon Drs. Dedi Supardi, MM menghimbau kepada para kuwu agar tidak bertindak anarkis, karena kuwu merupakan panutan dan teladan bagi masyarakat, sehingga kredibilitas dan wibawa kuwu harus dijaga dengan sikap yang arif dan bijaksana.

Dari hasil Mubes FKKC tersebut terpilih H. Lasmino dari Kuwu Japura Lor Kecamatan Pangenan sebagai ketua FKKC yang baru masa bhakti 2013-2016 untuk menggantikan Sukaryadi Kuwu Kejuden.

(Edy.S/Benandi, Diskominfo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.