Deklarasi Damai Dalam Rangka Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur 2013

Ruang Paseban Setda Kabupaten Cirebon, (06/02/2013) menjadi tempat berlangsungnya acara deklarasi damai yang bertema”Dengan Deklarasi Damai Kita Tingkatkan Pelayanan Prima, Sinergitas dan Kondusifitas Kamtibmas Dalam Rangka Pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2013”

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPRD, Bupati, Wakil Bupati, Unsur Muspida, Ketua KPU Kabupaten Cirebon, Ketua Panwaslu Kabupaten Cirebon, Kapolres, Dandim, Ketua MUI, Ketua Parpol dan undangan lainnya.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Ketua KPU Kabupaten Cirebon, Drs Iding Wahidin, M.Pd dalam  laporannya mengungkapkan bahwa acara ini diadakan bertujuan untuk menciptakan perdamaian dan kondusifitas masyarakat pada saat pemilihan hingga paska pemilihan, sehingga akan mendapatkan hasil yang maksimal seperti yang diharapkan, berjalan lancar serta terkendalinya keamanan dan hal-hal yang tidak diinginkan.

Bupati Cirebon, Drs. Dedi Supardi, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini merupakan titik awal kesadaran bersama dan tumbuh kembangnya rasa kebersamaan dan kekompakan dalam mewujudkan perdamaian, keamanan dan kelancaran di segala aspek dalam pelaksanaan pemilihan umum Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2013 yang erat kaitannya dengan kegiatan masyarakat melakukan berbagai kampanye dan kegiatan-kegiatan lain yang rentan memicu adanya perpecahan, kerusuhan dan tindakan anarkis,sehingga dihimbau untuk bersama-sama bergandengan tangan bersama dalam menciptakan keadaan masyarakat yang selalu nyaman, aman dan kondusif seperti yang sekarang tercipta. AKBP Irman  Sugema SH, SIK menegaskan hal yang serupa dalam sambutannya bahwa kita harus saling bantu untuk menciptakan kondusif pesta rakyat Jawa Barat dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur. Acara tersebut diakhiri dengan dialog interaktif dengan para Kepala Polisi Sektor se- Kabupaten Cirebon.

(Intan.V,Edy.S-Diskominfo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.