FESTIVAL MUSIK RELIGI DALAM RANGKA HARI JADI KABUPATEN CIREBON

1Bertempat di lapangan pataraksa pada tanggal 24 sampai dengan 27 Maret 2015 panitia hari jadi Kabupaten Cirebon ke-533  melaksanakan kegiatan festival musik religi yang diikuti oleh 85 grup. Tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut selain memeriahkan hari jadi Kabupaten Cirebon yang ke-533 juga merupakan ajang pembinaan dari grup musik religi yang ada di Kabupaten Cirebon sebagai tolak ukur mereka dalam mengikuti Event-event berikutnya.

Hadir pada kegiatan tersebut jajaran Disbudparpora, panitia hari jadi Kabupaten Cirebon,  peserta festival musik religi dan undangan.

Kabid Kebudayaan Disbudparpora Drs. H. Sarka pada laporannya mengatakan kegiatan festival musik religi bertujuan selain memeriahkan hari jadi Kabupaten Cirebon juga merupakan pembinaan terhadap kru kesenian musik religi yang ada di Kabupaten Cirebon, peserta pada festival kali ini berjumlah 85 grup terdiri dari grup Qosidah, Qosidah Modern, Gembyung, Salawatan dan Brai, adapun pelaksanaannya dari tanggal 24 hingga 27 Maret 2015 bertempat di lapangan Pataraksa .

Kepala Dinas Budaya Pariwisata Pemuda dan OLahraga Kabupaten Cirebon H. Ma’mun Effendi SH pada sambutannya mengatakan festival musik religi yang dilaksanakan kali ini merupakan suatu wadah prestasi dari para grup musik religi yang ada di Kabupaten Cirebon juga merupakan sarana untuk memperkaya wawasan dan perbendaharaan musik religi dimana jumlah grup musik religi yang ada di Kabupaten Cirebon sangat banyak, selain itu pula  untuk mencari bakat-bakat musik religi sebagai wakil duta Kabupaten Cirebon manakala ada festival ditingkat yang lebih tinggi.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pelaksanaan festival.(Sahidin,Intan-Diskominfo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.