Grand Final Nok Lan Kacung Kabupaten Cirebon 2013

IMG_0062Grand final lomba Nok-Kacung (NOKA) oleh Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Cirebon digelar di hall room Hotel Aston Cirebon, Sabtu 29 Juni 2013. Pada kesempatan malam grand final itu setelah melalui tahap seleksi dari panitia penyelenggara, meloloskan 20 peserta yang lolos masuk dalam tahap malam grand final yang terdiri dari 10 peserta nok dan 10 peserta kacung.

Dewan juri dalam acara tersebut terdiri dari 4 dewan juri yang sudah berkompeten dibidangnya. Hadir dalam acara tersebut Bapak H. Asdulah M.Si, Kepala Disbudparpora Kabupaten Cirebon dan para tamu undangan baik dari Muspida dan tokoh masyarakat. Kegiatan malam final ini juga dimeriahkan dengan beberapa tarian, sementara itu dalam sambutan Bupati yang dibacakan oleh Kadisbudparpora mengatakan bahwa kegiatan ini diharapakan terus berkesinambungan setiap tahunnya agar dapat menciptakan kader – kader muda yang memiliki multi talenta supaya dapat mengharumkan nama Kabupaten Cirebon untuk ke depannya,  dan berharap dapat untuk ikut dalam ajang yang lebih jauh lagi untuk para peserta yang sudah lolos dalam malam final ini serta dapat memotivasi lagi para pemuda yang lainnya.

Semetara itu sebelum menentukan yang berhak meraih penghargaan sebagai nok dan kacung terbaik terlebih dahulu dilakukan interview langsung oleh ke 4 dewan juri, yang disaksikan oleh seluruh para tamu undangan dan para pendukung, sedangkan yang berhasil menjadi pemenang pertama nok dan kacung diraih oleh Ririn Khaerrinisa sedangkan untuk Kacung diraih atas nama Lutfi, untuk juara pinili I Nok dan Kacung diraih atas nama Intan dan Agung sedangkan pinili 2 diraih atas nama Agung Prasetyo dan Gea Kyatprianka, dan untuk Nok kacung persahabatan diraih atas nama Low Sandi dan Fitria Mega sedangkan untuk pinili favorit diraih atas nama Geri Birawa dan Novi Hendrayani.

Acara diakhiri dengan pemberian piala dan penghargaan kepada para juara.

(Yon’s-Diskominfo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.