HUT Ke-63 IGTKI PGRI Berlangsung Meriah

tk_beritaRibuan Guru Taman Kanak-kanak se-Kabupaten Cirebon melakukan Gerak Jalan Santai dalam rangka Gebyar Hari  Pendidikan Nasional dan  peringatan Hari Ulang Tahun ke-63 Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTK) PGRI Kabupaten Cirebon pada Rabu pagi (22/05/2013) dengan Star dan Finish di depan Gedung PGRI Sumber Kabupaten Cirebon.

Sebelum acara berlangsung, berbagai pentas hiburan ditampilkan diantaranya penampilan anak-anak TK dari Sindang Laut dengan membawakan sebuah tarian ceria. Dalam acara tersebut hadir Bupati Cirebon, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, Ketua PGRI Kabupaten Cirebon, Polres Cirebon, para Panitia dan Guru TK serta undangan lainnya.

Ulfa Hamini, S.Pd. M.Pd selaku Ketua IGTKI Kabupaten Cirebon mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Cirebon yang telah banyak memberikan bantuan dan memperhatikan para guru TK. Ulfa juga mengharapkan Bupati untuk selalu memberikan semangat kepada para guru TK yang berada pada basis paling dasar dari pendidikan, untuk senantiasa memiliki kemauan memajukan pendidikan utamanya pendidikan pada usia dini. Di hari ulang tahun ini Ulfa meminta dan berharap kepada Bupati agar guru honor TK bisa diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil. Terakhir ulfa mengucapkan selamat ulang tahun kepada guru TK dan senantiasa agar tetap mendedikasikan diri untuk pendidikan usia dini dan jangan pernah berpamrih melaksanakan tugas dengan ikhlas.

Sedangkan dalam sambutannya, Bupati Cirebon Drs. H. Dedi Supardi, MM mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para guru Tk yang senantiasa berperan aktif dalam pembangunan di Kabupaten Cirebon khususnya di bidang pendidikan sehingga senantiasa seiring sejalan dalam mewujudkan visi dan misi yaitu terwujudnya masyarakat Kabupaten Cirebon yang Beriman, Sehat, Cerdas dan Sejahtera. Pendidikan nasional tidak hanya  bertujuan menjadikan anak didik kita cerdas Intelektualnya semata, namun harus pula diimbangi dengan kecerdasan emosional dan spiritualnya agar anak didik kita dapat mengembangkan potensinya untuk kekuatan spiritual, keagamaan, pengendalian diri, pengendalian emosi, kepribadian, kecerdasan akhlakul karimah serta kertrampilan yang diperlukan dirinya sebagai bekal berkiprah dimasyarakat dan masa depannya.

Dengan pendidikan usia dini, Bupati mengharapkan agar para pendidik yang tergabung dalam IGTKI-PGRI Kabupaten Cirebon siap bersaing untuk mendidik anak didiknya untuk menghasilkan anak didik yang cerdas intelektual, emosional dan spiritualnya serta mampu mengamalkan nilai-nilai agama dan moral yang baik, disiplin dan hormat/takdim terhadap orang tuanya serta menghasilkan anak didik yang berkarakter sesuai cita-cita luhur pendidikan.

Dan terakhir bupati berpesan semoga upaya mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan khususnya di Kabupaten Cirebon senantiasa mendapat bimbingan dan ridho dari Allah SWT

Usai acara ketua IGTKI melakukan pemotongan nasi tumpeng ulang tahun dan diakhiri dengan doa.

  (Bens/Yons,Diskominfo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.