Jingga Media Audiensi dengan Bupati Cirebon

dalamDalam rangka penyebarluasan informasi melalui internet dan website, Senin  (22/09/2014) Jingga Media melakukan audience kepada Bupati Cirebon bertempat di ruang rapat Bupati Cirebon dengan  tujuan untuk menciptakan desa di Kabupaten Cirebon dapat menggunakan IT, sehingga potensi desa tersebut dapat dikenal Dunia.

Pada kesempatan tersebut Kadis Kominfo Kabupaten Cirebon Drs. H. Hartono, MM menjelaskan maksud dari audiensi ini merupakan penjabaran kerja Diskominfo dalam menyiapkan Kabupaten Cirebon sebagai salah satu Kabupaten yang berbasis TIK. Dari segi keuntungannya seluruh potensi yang ada di Desa dalam Kabupaten Cirebon akan dapat dilihat oleh Dunia melalui website,   sehingga tidak menutup kemungkinan akan dapat meningkatkan tarap hidup bagi masyarakatnya. Selain itu kita dapat melaksanakan Komunikasi jarak jauh  dengan berbagai lapisan masyarakat yang ada di pedesaan, juga dapat mengetahui akan kegiatan dan potensi yang ada di desa tersebut.

Secara teknis dijelaskan oleh Ketua Jingga Media Ropahan, bahwa beberapa desa yang telah dibuat websitenya seperti Sedong Lor, Lemah Abang Kulon dan lainnya kini telah dikenal oleh Dunia luar melalui website dan kita sebagai Pemerintah yang ada di pusat Pemerintahan Kabupaten Cirebon dapat mengetahui Desa tersebut tanpa mendatangi Desa. dari berbagai keuntungan yang didapat dari penggunaan website pada akhirnya nanti Desa tersebut akan dapat mengakses berbagai kegiatannya untuk diketahui oleh masyarakat dunia.

Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisasatra, MM. M.Si mengatakan bahwa kegiatan semacam ini merupakan terobosan yang positif bagi kemajuan desa desa yang ada di Kabupaten Cirebon, untuk hal tersebut tentunya Diskominfo dapat menyediakan fasilitas terhadap desa-desa di Kabupaten Cirebon semuanya agar dapat memiliki website, sehingga kita semua dapat mengetahui kemajuan yang ada di Desa, juga masyarakat Dunia pun dapat mengetahui potensi desa-desa yang ada di Kabupaten Cirebon dan pada akhirnya nanti masyarakat di Kabupaten Cirebon dapat meningkat tarap kehidupannya.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan dialog interaktif yang dihadiri staf ahli, Kadis Kominfo  Kab Cirebon beserta jajarannya dan Jingga Media

(Bens/Sahidin,Diskominfo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.