May Day 2013

IMG_0101Dalam rangka memperingati hari buruh (May Day), Disnakertrans pada hari Minggu 28 April  2013 yang dipusatkan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Cirebon, di Desa Lurah Kecamatan Plumbon mengadakan kegiatan Peringatan Hari Buruh.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Cirebon  Drs. H. Dedi Supardi MM, Wakil Bupati H. Ason Sukasa, Kapolres Cirebon AKBP Irman Sugema, Dandim 0620 Letkol Arh. Jama’ah, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cirebon Hj. Sri Heviyana Supardi, Para Kepala OPD dan serikat pekerja serta perwakilan pengusaha.

 Acara di awali dengan kegiatan jalan santai bersama, dan dilanjutkan dengan acara seremonial yaitu sambutan dari Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)Kabupaten Cirebon Deni Agustin mengatakan pihaknya bersama unsur tripartit (perwakilan pemda, serikat pekerja, dan pengusaha)menjadikan momentum hari buruh dengan kegiatan positif, selain menggelar hiburan juga mengadakan bazar dan pameran dari perusahaan penyedia barang dan jasa dan menyediakan hadiah menarik bagi peserta jalan santai yang beruntung, Sedangkan acara yang digelar oleh rumah sakit Mitra Plumbon mengadakan  sunatan masal yang puncak acaranya digabungkan dalam kegiatan hiburan Disnakertrans.

Acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan terhadap para pekerja teladan tingkat kabupaten oleh Bupati dan memberikan sambutan yang mengatakan bahwa merasa bangga karena kegiatan peringatan hari buruh yang sebenarnya jatuh pada 1 Mei berjalan damai. Kabupaten Cirebon merupakan daerah percontohan dalam soal aktivitas buruh, sebab banyak yang memanfaatkan momentum hari buruh ini untuk mengadakan demo dan penyaluran aspirasi yang tidak jarang berakhir anarkis. Padahal dampak dari demo tersebut menjadikan iklim daerah menjadi tidak kondusif serta menjadikan para investor mengurungkan niatnya untuk berinvestasi yang akhirnya merugikan banyak pihak kaitannya dengan kesejahteraan dan kemajuan perekonimian daerah.

Acara diakhiri dengan menikmati hiburan organ tunggal dan para peserta dapat mengunjungi stand sejumlah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) serta profil perusahaan yang berisi visi dan misi termasuk produk yang dihasilkan.

(Yon’s-Diskominfo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.