PEMDA CIREBON BERIKAN BEASISWA BAGI SISWA DAN MAHASISWA BERPRESTASI

dalamDalam rangka peningkatan kecerdasan bangsa serta pelaksanaan Program Pendidikan maka pada tanggal 10 Desember 2014 bertempat di Ruang Rapat Nyimas Gandasari dilaksanakan kegiatan pemberian dana beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa yang berprestasi dari  keluarga tidak mampu.

Pemberian hadiah tersebut bagi Pelajar sebesar Rp 1.000.000 (satu juta rupiah) sebanyak 33 orang, sedangkan untuk mahasiswa Rp 2.000.000 (dua juta rupiah) dengan jumlah 431 Mahasiswa.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekertaris Daerah bidang Pemerintahan dan Kesra, Kabag Kesra beserta Jajaranya, Mahasiswa dan Pelajar yang berhak menerimanya serta sejumlah undangan lainnya.

Ketua pelaksana Drs. H. Rahmat  Sutrisno dalam laporannya mengatakan kegiatan pemberian beasiswa bagi pelajar dan mahasisawa yang berprestasi dari keluarga yang tidak mampu kesemuanya berjumlah 464 orang yang terdiri dari 33 siswa dan 431 mahasiswa dan merupakan warga masyarakat Kabupaten Cirebon baik yang berkuliah di daerah Cirebon maupun yang di luar Kabupaten Cirebon.

Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon Drs. H. Dudung Mulyana, M.Si pada sambutanya mengatakan uang beasiswa bagi para pelajar maupum mahasiswa kiranya dapat meringankan beban orang tua serta dapat meningkatkan prestasi belajarnya, sehingga kelak dikemudian hari dapat membangun Kabupaten Cirebon minimalnya membantu pembangunan yang ada di desanya.

H. Dudung berpesan kepada seluruh penerima beasiswa agar berhati-hati terhadap ajakanajakan orang orang yang tidak bertanggung jawab, apalagi di era globalisasi seperti sekarang ini segala informasi bisa didapat dari berbagai sarana dan prasarana bahkan dalam keadaan dan situasi bagaimanapun informasi tersebut bisa didapat dengan mudah.

(Sahidin/Edys, Diskominfo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.