RIBUAN KAUM IBU BERDZIKIR BERSAMA DI PENDOPO

dalamRibuan jama’ah kaum Ibu memadati Pendopo (Rumah Dinas Bupati Cirebon) untuk melakukan Dzikir bersama yayasan Raudhatul Aulia Pimpinan Ibu Hj. Ayu Tjiptaningsih, SE, Minggu (12/10/2014) mengusung tema” melalui Dzikir kita tingkatkan Persatuan dan Kesatuan untuk Mewujudkan Kabupaten Cirebon yang Agamis, Maju, Sinergi dan Sejahtera (Amanah)”
Dalam sambutannya Ibu Hj. Ayu Tjiptaningsih, SE Menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan setiap bulan pada minggu kedua sebagai syiar islam.  Kita disini berdzikir dan berdo’a bersama-sama akan lebih afdol dan do’anya akan dikabul, kita memohon kepada Allah SWT dan mudah-mudahan semua keinginan kita bisa terkabulkan.
Ibu Hj. Ayu juga menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan sangat sederhana sekali dan mudah-mudah kegiatan ini berkelanjutan, kegiatan ini juga didukung oleh Bupati Cirebon, tokoh masyarakat dan masukan dari masyarakat Kabupaten Cirebon.
Sementara dalam sambutan Bupati Cirebon, Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM. M.Si menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Hj. Ayu tjiptaningsih  di majelis dzikir ini mendapat dukungan dari para ibu-ibu pengajian, baik dari masyarakat umum maupun dari kepala OPD, Kepala Dinas, para Camat dan jajarannya bisa mendukung kegiatan keagamaan ini karena kita sadari bahwa Kabupaten Cirebon didengungkan dengan Kota Wali dan kita bisa menunjukkan apa saja yang dijadikan sebagai kota wali yaitu dengan melakukan kegiatan-kegiatan keagamaan.
Dalam sambutan tersebut, Bupati juga menyampaikan program-programnya yaitu akan melakukan penanaman pohon buah langka di sepanjang jalan, baik dari jalan Losari sampai ke Susukan maupun dari Beber sampai ke Cirebon Kota dan pantai utara dari Kapetakan sampai ke Gunungjati untuk itu Bupati mengajak masyarakat Kabupaten Cirebon untuk bisa memelihara dan merawatnya.
Bupati Cirebon  mengatakan kegiatan ini jangan dijadikan sebagai kegiatan seremonial belaka, tetapi kita harus mampu memaknai bahwa kita sebagai umat muslim dan muslimah yaitu benar-benar apa yang kita lakukan harus dilandasi dengan niat yang tulus dan ikhlas agar bernilai  ibadah dan bisa dijadikan ajang silaturahmi sehingga kita saling mengenal.
Selesai  sambutan Bupati Cirebon dilanjutkan dengan tausiah dan dzikir yang sampaikan oleh K.H Zaenudin dari Klangenan. Kegiatan ini diikuti oleh Ibu-Ibu pengajian yayasan Raudhatul Aulia, Perwakilan Kecamatan, OPD dan Masyarakat Kabupaten Cirebon. Acara ini juga dihadiri Kepala OPD, Camat, Muspida dan Ulama di Kabupaten Cirebon.
(Bens/Edys,Diskominfo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.