Satpol PP Gelar Operasi Yustisi PNS

IMG_0264Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Cirebon pada Selasa, 21/05/2013 menggelar Operasi Yustisi Pegawai Negeri Sipil di sejumlah titik di Kecamatan Sumber dan Weru Kabupaten Cirebon. Operasi Yustisi ini bertujuan meningkatkan disiplin para PNS khususnya di jajaran Pemerintah Kabupaten Cirebon.

Dalam pelaksanaanya, Satpol PP dibantu oleh dinas terkait yakni Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, BKPPD, Dishub, Diskominfo yang terbagi dalam tiga tim dan tersebar di tiga tempat yaitu depan jalan Kelurahan Kenanga, Kelurahan Kemantren Kecamatan Sumber dan Kecamatan Weru.

Dari operasi di lapangan, terjaring kurang lebih 300 PNS yang pergi dari tempat tugas tanpa dilengkapi surat tugas dari atasanya.

Pada Kesempatan tersebut Kabid Tibum Satpol PP, Kusaeri, S.Sos.,M.Si mengatakan diantara pembinaan peningkatan disiplin PNS tentunya bukan dalam bidang administrasi maupun kecakapan kerja saja namun dibidang kedisiplinan pun tentunya perlu mengadakan pembinaan agar PNS dapat menjadi contoh teladan bagi masyarakat. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memberikan peringatan kepada para pegawai yang suka meninggalkan tempat kerja sebelum jam kerjanya selesai dan kegiatan ini akan berlanjut pada pasar modern,  anak sekolah dan lainnya.

Kasatpol PP, Drs. Abraham Mohammad, M.si mengatakan kegiatan Operasi Yustisi selain untuk memberikan peringatan kepada para pegawai yang lalai dalam melaksanakan tugas, juga sebagai peningkatan dan pembinaan pegawai di bidang disiplin sehingga para pegawai tersebut dapat meningkatklan kinerjanya dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Bagi para pegawai yang pada hari ini terkena operasi yustisi tentunya akan kami laporkan kepada BKKPD Kabupaten Cirebon agar para pegawai tersebut mendapatkan pembinaan yang lebih intensif lagi .

(Bens/Edys,Diskominfo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.