Sosialisasi Perlindungan Konsumen Dalam Rangka Hari Konsumen Nasional (Harkonas) 2015

Untitled-3Bertempat di Gedung PGRI Kabupaten Cirebon tanggal 20 April  2015 telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi perlindungan konsumen dalam rangka Hari Konsumen Nasional  Tahun 2015. Kegiatan ini difokuskan pada perlindungan anak-anak sekolah dimana jajanan anak seringkali ditemukan kejadian yang dimuat pada mass media berupa keracunan obat pengawet dan bahan kimia lainnya, kegiatan tersebut diikuti oleh 200 peserta terdiri dari Kepala UPT  Pendidikan dan Kepala UPT Puskesmas se-Kabupaten Cirebon.

                Kepala Seksi Perlindungan Konsumen Diding Wahidin, S.Sos, melaporkan kegiatan Hari Konsumen Nasioanal Tahun 2015 di Kabupaten Cirebon ditandai dengan mengadakan sosialisasi perlindungan konsumen dengan mendatangkan narasumber dari Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Asosiasi Konsumen Nasional kabupaten Cirebon.

                Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Cirebon Drs. H. Chasan Hariri, MA dalam sambutannya mengatakan dengan adanya pengawasan pada jajanan anak sekolah tentunya kita dapat mengurangi berbagai kejadian yang akan merusak kesehatan dan kecerdasan anak-anak didik kita. Selain itu tentunya kami menghimbau kepada jajaran aparat pemerintah yang terkait didalamnya agar senantiasa mengawasi dan memantau berbagai hal yang terkait dengan kesehatan dan kecerdasan anak sebagai upaya dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan tumbuh kembang anak yang merupakan generasi penerus masa depan bangsa. (Fa’iz & Sahidin, Diskominfo).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.