TABLIGH AKBAR SAMBUT TAHUN BARU ISLAM

 dalamDalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1436 Hijriyah Kabupaten Cirebon menggelar Tabligh Akbar, Minggu (26/10/2014) tepatnya di Desa Panongan Kecamatan Palimanan dengan menghadirkan penyanyi dangdut terkenal dimasanya yakni  K.H. Rhoma Irama  untuk memberikan tausihnya.
Meskipun  cuaca sangat panas tak menyurutkan masyarakat Kabupaten Cirebon yang ingin bertemu langsung dengan idolanya yang terkenal dengan lagu-lagu dakwahnya dalam acara Tabligh Akbar tersebut.
H. Tori sebagai penyelenggara menyampaikan acara ini digelar untuk menyambut tahun baru Islam  1 Muharam. Selain acara tabligh akbar sebelumnya sudah dilaksanakan sunatan masal untuk anak yatim, santunan buat anak dhu’afa. H. Tori menambahkan kegiatan ini terlaksana berkat partisipasi masyarakat Panongan dan semua yang telah membantu sehingga bisa melaksanakan kegiatan ini.
Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Puwadisastra, MM. M.Si hadir dalam acara tersebut. Dalam arahannya Bupati Cirebon mengatakan bahwa kita harus mampu memaknai isi tausiah ini yang akan disampaikan K.H Rhoma Irama.
Bupati menambahkan kita harus mampu mencerna apa yang akan diberikan, apa yang akan dikumandangkan, sehingga kita hadir disini bisa merasakan manfaatnya usai mendengarkan tausiah yang akan diberikan dan kita harus disadari bahwa kita datang kesini hanya semata-mata mendapatkan ridho Allah SWT. Oleh karena walaupun dengan suasana yang berdesak-desakan tetapi dikarenakan rasa ikhlas untuk mencari ridho Allah SWTmaka akan tetap terasa nyaman dan khusyu.
Di ujung acara K.H. Rhoma Irama Pun Tampil untuk memberikan tausiah dengan melantunkan nada-nada dakwahnya yang disambut  meriah dan antusias.
Sebelum bertausiah K.H Rhoma Irama menyampaikan hal berikut bahwa sebagai bangsa kita harus bersyukur karena pada tanggal  20 Oktober yang lalu telah berlangsung sukses kepemimpinan nasional dengan selamat dan bermartabat, dengan damai dan aman. Kita dukung Presiden kedepan selama beliau melaksanakan empat pilar kebangsaan dan merupakan harga mati buat kita  yakni NKRI, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila.
Dalam tausiahnya K.H Rhoma Irama menyampaikan bahwa kita baru saja memasuki tahun baru Islam 1436 H dan tahun baru ini adalah suatu momentum yang sangat strategis untuk mengadakan kontemplasi, perenungan, mengadakan evaluasi, peninjauan terhadap kinerja laba rugi amal ibadah kita selama ini. Apa yang tahun lalu kita nilai belum baik kita perbaiki di tahun ini, apa yang kita lihat tahun lalu kurang bagus dan kurang sempurna kita sempurnakan tahun ini.
Rasulallah SAW bersabda barang siapa yang amal ibadahnya, ilmunya  tahun ini lebih baik tahun kemarin maka orang ini orang yang sangat beruntung. Tahun kemarin sholat lima waktu saja sekarang sudah pakai sholat rawatib ini semakin meningkat, hari ini, minggu ini, bulan ini, tahun ini harus lebih baik dari tahun kemarin.
Akan tetapi barang siapa orang yang kualitas ilmunya, kualitas amalnya, kualitas iman taqwanya tahun ini sama dengan tahun kemarin sudah termasuk orang merugi karena tidak bisa memanfaatkan waktu yang begitu berharga yang tidak pernah kembali lagi. Dan barang siapa yang tahun ini ilmunya, amal ibadahnya, akhlaknya lebih buruk dari tahun kemarin adalah termasuk orang yang celaka.
Hadir dalam acara tersebut Kuwu Panongan, Dandim 0620, Muspida, Camat dan undangan lainnya.
(Bens/Edys,Diskominfo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.