Tayangan Kado Bulan Maret 2014

3Hari jadi Kabupaten Cirebon yang ke- 532, secara garis besarnya merupakan gambaran umum kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon. Dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Cirebon pada tanggal     27 Maret 2014 telah dilaksanakan kegiatan KADO (Kabar dari OPD) yang merupakan program unggulan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cirebon. dengan mengambil tema makna hari jadi Kabupaten Cirebon ke 532 tahun 2014.

Narasumber tayangan Kado yaitu Sekretaris Hari Jadi Kabupaten Cirebon Drs. H. Made Casta MM, mengupas sejarah asal usul hari jadi Kabupaten Cirebon dengan tujuan agar seluruh  masyarakat Kabupaten Cirebon mengetahui pertama kalinya Cirebon terlepas dari pajajaran, selain itu untuk menghormati para tokoh-tokoh yang telah memperjuangkan Cirebon.

Sejarah Cirebon merupakan kristalisasi dari cikal bakal Kabupaten Cirebon sehingga sebagai warga masyarakat agar dapat mengetahui, serta mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Cirebon sehingga tujuan akhir cepat tercapai untuk mewujudkan Masyarakat Kabupaten Cirebon yang cerdas, pintar dan beriman.

Pada pelaksanaan KADO yang berlangsung secara one air di Cirebon TV juga dilaksanakan dialog interaktif dengan masyarakat melalui jaringan telepon diantaranya ada 3 penanya yang menanyakan perihal pelaksanaan hari Jadi Kabupaten Cirebon dan telah dijawab oleh narasumber.

Adapun ketiga penanya tersebut adalah Sudiyono dari Pekantingan yang menanyakan partisipasi apa yang dapat diberikan masyarakat dalam memperingati hari jadi Kabupaten Cirebon ke 532,  Dulmuad Sidawangi menayakan faedah apakah yang dapat dinikmati masyarakat dalam acara hari jadi Kabupaten Cirebon yang ke 532 sedangkan penanya ke 3 Fatoni Budpar Majalengka menanyakan prosedur apa yang harus dilalui apabila dari tetangga Kabupaten yang ingin berpartisipasi dalam perayaan hari jadi kabupaten Cirebon ke 532. (Edy.S,Sahidin -Diskominfo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.