Wabup Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas Tingkat Kabupaten Cirebon

Wakil Bupati Cirebon H. Ason Sukasa, SmHk memberikan pengharagaan kepada guru berprestasi dan beasiswa siswa/siswi sebanyak 1680 pada upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kabupaten Cirebon pada Rabu pagi 02/05/2012 bertempat di Gor Ranggajati Sumber.

Dalam Peringatan Hardiknas tahun ini mengambil tema “Bangkitnya Generasi Emas Indonesia” dan bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Bupati Cirebon H. Ason Sukasa, SmHk yang diikuti Pegawai Negeri Sipil, anggota TNI, Polisi, siswa SD, SMP, SMA dan mahasiswa. Hadir dalam upacara tersebut Sekda Cirebon, Muspida, anggota DPRD Kabupaten Cirebon, Kepala OPD, Camat, Kepala Sekolah serta undangan lainnya.

Wakil Bupati dalam amanatnya membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Mohammad Nuh menerangkan bahwa dalam memperingati Hardiknas 2012, dunia pendidikan Indonesia sepatutnya bersyukur atas disatukannya kembali bidang kebudayaan dan pendidikan dalam satu kementerian. Keputusan itu merujuk kepada Peraturan Presiden nomor 91 tahun 2011 yang menyebutkan bahwa bidang kebudayaan digabung dengan bidang pendidikan dalam Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Atas nama pemerintah, Mohammad Nuh menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh insan pendidikan, pemerintah daerah, organisasi yang bergerak di dunia pendidikan dan pemangku kepentingan lainnya atas segala ikhtiar, kepedulian dan perhatian yang telah diberikan dalam membangun dan mengembangkan dunia pendidikan.

Usai upacara, wakil Bupati Cirebon menyerahkan penghargaan kepada 1680 siswa/siswi yang berprestasi berupa piagam dan beasiswa bagi siswa yang tidak mampu.

(Benandi/Edy.S,Diskominfo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.